hahihuheho

Belajar (di) Jalan

Posted on: June 9, 2012


Apapun asumsi kalian mengenai judul postingan ini, yang pasti itulah judul terbaik yang terlintas di pikiran gue karena sesungguhnya gue bingung mau kasih judul apa hehe.

Well, sering bepergian?naik apa?hmm no matter how the way you go out, pasti lo pernah merasakan dan mendapatkan beberapa pelajaran tentang kehidupan. (oke ini gue rada berat dan gue sok-sok dewasa,tapi ini real dan gue mau share) kekekek :p . Ya intinya lo ada di jalanan kondisinya, khususnya sih pas lagi macet, kalo lo lihat sekeliling lo, lo akan nemuin si ‘pelajaran’ itu. Apa aja?

1. Ini kejadian baru kemaren, gue lagi di angkot. Ada seorang kakek yang dengan kuatnya menggowes sepeda,membawa kipas rusak dan tas hitam. Kakek ada di belakang angkot gue sampai radius > 2km. Deg! Itu yang namanya iba sama serba salah jadi satu. Gue yg sepedahan dengan kondisi lebih layak aja,terlebih gue masih muda,suka ngeluh capek. Kakek itu? Terima kasih kek saya belajar untuk tidak mengeluh dan manja :’)

2. Di perempatan lampu merah,begitu banyak (maaf) pengemis,yang memang sudah tua renta. Perhatian gue tertuju pada sepasang ibudan bapak paruh baya,dimana sang bapak tidak bisa berjalan. Ibu?dengan setianya mendampingi bapak itu. Gue belajar, inilah bentuk kasih sayang yang sesungguhnya.

3. Begitu banyak orang yang kurang beruntung karena anggota tubuhnya tidak sempurna,itu sungguh cobaan memang. Seketika kita pasti iba melihatnya, dan segelintir orang-orang yang licik nan kurang bersyukur justru memanfaatkannya dengan berpura-pura (maaf) cacat. Yaa Tuhan,bimbing saya untuk tidak buta hati dan pantang menyerah.

Begitulah,sebenarnya masih banyak petikan pelajaran yang bisa lo dapatkan selama lo ada di jalanan. maka,lihatlah sekitar lo. Jangan melulu fokus melihat ke depan, apalagi ke atas. Tengoklah sekeliling kemudian ke bawah, dan bersyukurlah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
%d bloggers like this: