hahihuheho

Indonesian Youth Conference 2011

Posted on: July 17, 2011


” Masa depan dimulai hari ini “ . Itu dia tema yang diusung sama @IndonesianYouth Conference 2011 yang diadakan pada Sabtu, 16Juli 2011 kemarin. Well, sejak melihat kemunculan akun twitter mereka di timeline gw, interest gw muncul seketika buat cari lebih jauh, acara apa sih ini ?. Dan ya, akhirnya gw putuskan untuk ikut festival IYC ini. Jadi di festival ini, ada sederetan seminar yang bisa diikuti, sayangnya dari semua tema, kita cuma bisa pilih 3 tema aja. Tema yang gw ambil : Media, Kreativitas dan Olahraga. Selain itu juga ada yang namanya surprise session dan pertunjukan musik.Sesi pertama dibuka dengan sesi Pendidikan , ini sesi wajib diluar sesi pilihan tadi.

Di sesi pendidikan ini, ada 2 narasumber yang hadir, yakni Ibu @najelaashihab dan mba indid dari Sokola “sekolah hutan rimba” . Intinya disini dibahas seperti apa sih keadaan pendidikan Indonesia dan bagaimana pendidikan yang inovatif itu. Ditampilkan juga video dari Pak @anesbaswedan yang gw tau beliau adalah pemrakarsa gerakan Indonesia mengajar, sedikit banyak dari video beliau yang penting buat diingat nih :

1. Peran Pemuda itu ada 2 : peran kekinian dan peran masa depan. Kekinian, ya kita sebagai anak muda dapat hadir mengikuti pergerakan masa di elemen masyarakat, dimana dengan kemampuan yang kita miliki kita bisa menjadi agen untuk masa depan yang lebih baik. Apa yang kita butuhkan? Intelektual, Moral dan Leadership !

2. ” Pendidikan itu tugas konstitusional pemerintah, tapi mendidik adalah tugas moral setiap orang terdidik.”

Media

Masuk sesi media bersama @NajwaShihab dan @PutraNababan. Sesi ini termasuk salah satu favorit gw karena memang gw punya interest lebih di bidang jurnalistik. Para narasumber sharing gimana sih sikap kita menanggapi media dan bagaimana sikap kita kalau kita ada di pihak media itu sendiri.

Bang putra bilang : ” Jadi jurnalis itu, justru kita berusaha menampilkan berita yang sebisa mungkin membawa pengaruh/dampak positif, bukan cuma asal siaran berita, broadcast berita yang belum tentu benar adanya”.

Meanwhile tante Najwa said : ” Popularitas itu bukan berarti seseorang itu sukses, karena sukses itu adalah bagaimana kita bisa memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita, apapun bentuknya dan sekecil apapun manfaatnya”🙂

Kreativitas

Sesi ini diisi oleh bang @jokoanwar dan bang mirwan @jarakpandang . Yaa, keduanya menyampaikan bagaimana kita menyalurkan kreativitas kita terus bagaimana aspirasi kita bisa didengar dan direalisasikan. Full of laugh lah sesi ini😀

Olahraga

Sesi ini sebenarnya option kedua setelah Lingkungan, ya kebetulan sesi itu udah full jadilah gw pilih ini. Dan yaak, ada @sumargodenny lah ternyata,haha bareng sama bang @andybachtiar. Dan ruangannya itu kecil banget, jadi lo bisa kira-kira lah ya kurang lebih satu jam seruangan sama mereka dengan jarak sedekat ini :

Mereka sharing gimana olahraga kurang mendapat perhatian lebih di mata pemerintah, ya lagi-lagi pemerintah, mau akademik sampai olahraga pun cuma eouforia sesaat aja saat mereka jadi juara. But ya ngapain juga sih harus unggu pemrintah kalo kita bisa berdiri dan menang. @sumargodenny bilang :” lo bisa dapetin apapun yang lo mau dan impikan bro, kuncinya konsisten dan ga egois”.

Surprise Session dan Pertunjukan

Ya namanya juga kejutan,jadi di sesi ini kita ga tau siapa narasumber yang bakalan hadir. dan lo tau siapa? woohoo mereka adalah tante @desianwar dan om @jaysubiakto ,aih udah lama banget ga lihat mereka,semuanya antusias banget,termasuk gw pastinya. Keduaya sharing bagaimana @desianwar bisa bertemu dengan orang-orang hebat, gimana om @jaysubiakto justru merasa termotivasi untuk berkarya lebih baik ketika dia disepelekan,wow awesome🙂

Last session pertunjukan. Ada The Trees and The Wild dengan instrumen musiknya yang unik banget dengan vokalisnya yang ‘unik’ juga,haha dan juga Alexa yang bikin gw melting gara-gara ‘Dewi’-nya.

Houwoooooh, ga nyesel banget ikut event ini. Makasih dan two thumbs up buat panitianya yang keren dan solid. Thankiss @IndonesianYouth Conference 2011🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
%d bloggers like this: