hahihuheho

Jadi apa aku nanti ? (Hobi, Cita dan Bakti)

Posted on: January 4, 2011


Cita

Masih inget ga, waktu kecil sering ditanya : pengen jadi apa nanti?

Saya : mau jadi dokter anak !

Bisakah jawaban saya itu disebut sebagai cita-cita?atau hanya celotehan anak semata..hanya Allah yang Maha Mengetahui. Tapi jawaban saya itu bertahan sampai saya menginjak bangku SMP,kemudian takdirNya menunjukkan bahwa sepertinya dokter anak bukan jalanmu,ranty.Ya, karena saya ternyata masuk ke sebuah SMK yang sama sekali tidak mendalami ilmu itu,minimal biologi,ada tapi itupun hanya di kelas 1 saja. Saya tidak menyerah, hanya saja saya menyadari bahwa pasti ada jalan lain untuk saya.

Hobi – Cita

Apa-apa yang kamu suka,pasti akan terasa menyenangkan untuk kamu dalam menjalaninya.

Selama di bangku SMK, saya mulai menyukai dunia radio dan juga jurnalistik, mendengarkan radio dan menonton seorang pembawa acara baik itu berita atau reality show, saya suka dan saya tertarik. Dari situ,saya putuskan untuk memilih PTN dengan jurusan Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional, namun takdirNya berkata demikian lagi,jalanmu bukan di PTN itu, ranty.Akan tetapi,berangkat dari quote anonim di atas,kesukaan saya tadi sepertinya asik juga kalau saya mulai terjun ke dua dunia itu (re : radio & jurnalistik).

Hobi,Cita dan Bakti

Alhamdulillah, berangkat dari hobi bisa jadi akan menjadi sebuah cita. Jadi inget kata-kata teman saya, (teman?) :

Jadikanlah hobi sebagai pekerjaanmu,maka kamu akan mencintai pekerjaan itu.

Bila cita sudah ada di dalam asa, lalu mana baktimu untuk negeri? ya,minimal untuk orang-orang di sekitarmu.. entah, mungkin memang sudah ada darah ‘mengajar’ dari Mamah saya, maka ketika saya membaca tweet ini :


langsung saja saya buka websitenya (http://www.indonesiamengajar.org/) . Lalu saya baca syaratnya,oow minimal berpendidikan S1, dang ! saya harus lulus kuliah dulu berati,hehe..sebenarnya bisa saja kita mengabdi dimana saja dan kapan saja,namun terkadang situasi dan kondisi tidak mendukung. Apapun dan bagaimanapun, saya hanya ingin hobi saya yang juga cita-cita saya bisa menjadi sebuah ‘bakti’ bagi orang tua,orang lain dan negeri ini,amiien.. 😀

Leave a Reply

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
