hahihuheho

tips cegah mabok darat

Posted on: August 29, 2010


jalan berkelok-kelok, jarak tempuh yang panjang dan membutuhkan waktu lama pasti membuat tubuh kita bereaksi, atau lebih dikenal dengan sebutan ‘mabok’ ,hehehe..yaa, mabok darat tepatnya, entah itu naik bus, mobil pribadi bahkan mungkin sepeda motor sekalipun.

Nah berhubung saya juga tukang mabok darat, makanya pengenberbagi tips nih..sebagian dari kalian mungkin sudah tahu dan menerapkannya yah..langsung aja nih cekidot😀

  1. Usahakan makan atau ya minimal perut tidak kosong, itu 1 jam sebelum berangkat. Kenapa? hal ini untuk mencegah naiknya asam lambung yang bisa membuat perut perih dan berujung mual, ga mau kan?
  2. Pilih posisi duduk yang tepat,pandangan luas,yap bangku depan sangat disarankan nih, selain itu selama perjalanan usahakan duduk bersandarsupaya relaks.
  3. Buat kalian yang ga bisa lepas dari HP atau buku bacaaan, usahain stop dulu deh, karena itu bisa memicu rasa mual dan pusing.
  4. Sudah pasti setelah makan, maka dilengkapi dengan minum obat antistamin yaitu obat anti mabok, ada kan tuh salah satu merk obat pencegah mabok yang terkenal itu,hehe..diminum sebelum berangkat juga ya.

Okai..itu aja sih 4 tips yang mudah-mudahan bermanfaat ya buat kita semua..mencegah lebih baik daripada mengobati bukan..😀

2 Responses to "tips cegah mabok darat"

Untung aja saya ga pernah mabok darat. Apa mabok itu penyakit yang selalu menetap di seseorang?😀

wah asik dong ya..hahaa
penyakit menetap?serem banget kedengerannya..klo menurut saya sih bukan penyakit, tapi ya gimana kita mengkondisikan tubuh kita pada saat berada di ruangan tertutup (kendaraan),baik itu tekanan udaranya ,guncangannya, dsb..
hahaha..aduh saya lagi ngelantur,😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
%d bloggers like this: