hahihuheho

say YES for JURNALCASTING !

Posted on: August 21, 2010


2005, tahun terakhir gw di smk..dan seperti kebanyakan siswa-siswi lainnya yang pasti sedang dihebohkan akan pilihan universitas untu masa depan, hihi😀

ketertarikan gw akan dunia jurnalcasting (re: jurnalistic-broadcasting) pada saat itu memang ga se-addicted sekarang, yaa baru sekitar 40% lah,it means that pengetahuan gw akan si jurnalcasting ini masih cetek banget, dan entah kenapa waktu itu gw pengen banget jadi seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi😀

dan tanpa gw tau dan gw mau, itu wakasek gw promosiin IT Telkom (kampus gw sekarang), mayoritas alumnus sekolah gw memang dianjurkan untuk melanjutkan studi disana, katanya ‘nyambung’..ya ya ya..so, I accept the form, I filled it up with no interest feeling, ahaha..abisnya kata orang masuk ITT susah, ya sudah isi-isi aja lah, kebetulan memang gw belum dapet univ swasta untuk jaga-jaga kalo gw ga masuk PTN..

dan akhirnya gw pun ikut Ujian Masuk Bersama untuk 5 PTN favorit, yeah FIKOM Unpad dan HI-UI jadi target utama gw,sangat sok-sok-an ya gw, udah tau gw dari smk, dengan lantangnya milih 2 pilihan dahsyat itu yang katanya kebanyakan anak sma yang bisa lolos..yaa but we will never know until we try it, right ? bismillah aja lah🙂

blah..blah..blah..sampai akhirnya gw ditakdirkan untuk masuk ITT, huaa..tapi yakinlah ini jalan terbaik menurut Allah buat gw,  amiin..

okai masuk ke si jurnalcasting lagi, awal-awal kuliahgw ga mikirin si doi (re : jurnalcasting), mungkin karena terlalu sibuk ama ospek dan mata kuliah kejam di awal semester, ahaha…

masuk semester 3 gw baru bener-bener ngerasa kalo gw jatuh cinta ama si doi, dari mulai gw ngeliat acara di tv tentang si jurnalis yang keren abis dan ngeliat temen radio kampus gw yang eksis abis,hehe..but, the point is : it’s not just about POPULARITY or similar things else..but it just about PROFESSIONALISM !!

dan gw memutuskan untuk terjun ke dunia si doi yang notabene amat sangat tidak nyambung dengan jurusan gw,haha..sempat terlintas untuk gw ikut tes masuk PTN lagi demi si doi, tapi di sisi lain gw ga mau orang tua gw kecewa dengan sikap gw yang banyak maunya ini..😀

karena gw pikir jalan terbaiknya adalah gw lanjut kuliah dengan sistem informasi gw ini sambil gw terus menyelami dunia si doi a.k.a jurnalcasting…autodidak, itu langkah awal yang gw jalanin, gw ikut radio kampus dan dari situ gw mulai melangkah dengan jadi MC di event-event kampus yang berskala kecil tapi buat gw itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, atau dengan kata lain orang-orang di sekitar gw udah bisa lihat sedikit aura entertaint di diri gw,hehe..

masuk semester 4 gw makin addicted sama doi, kali ini gw mulai menjelajahi dunia pertelevisian,hehe..yaa di kampus gw ternyata ada labolatorium yang khusus berkecimpung di dunia itu, LAB CATV namanya, dan sampai sekarang gw masih menunggu hasil rekruitasi yang udah gw jalanin kemaren, gw sangat berharap gw bisa masuk di dalamnya,amiin..

lalu, ajakan teman untuk ikut audisi presenter dan announcer menantang gw untuk coba dunia si doi di luar kampus, tapi gw belum cukup percaya diri sebenernya untuk itu, tapi gw inget banget kata temen gw : ‘Yaelah ty, gagal itu biasa, dimana-mana usaha mulai dari nol dan kita harus terima apapun hasilnya, keep on trying ty !!”

gw pegang banget itu kata-kata temen gw, dan bakal gw jadiin motivasi pastinya..yang pasti ini sebenarnya adalah hobi, hobi gw yang suka cuap-cuap..haha..ibarat cowok yag suka balapan liar, alangkah lebih baik kalo diarahkan ke balapan di sirkuit-sirkuit resmi bukan?, yaa! sama seperti gw, dari hobi gw yang suka cuap-cuap itu, gw jadiin itu hobi jadi sesuatu yang bermanfaat buat gw khususnya dan orang lain pada umumnya di masa depan.😀

and all I want is, GOD..please let me get my future dreams, THE JURNALCASTING cause I do like it,amiin😀

2 Responses to "say YES for JURNALCASTING !"

aseekkk skrg nge MC dimana-mana dah :))

hehehe..alhamdulillah qidaaa😀

Leave a Reply

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
