hahihuheho

AKU CINTA INDONESIA (?)

Posted on: August 19, 2010


Selamat Ulang Tahun ke-65 Indonesia-ku..🙂

Tepat di usia ‘kemerdekaan’-mu yang ke-65, tepat disaat bulan suci Ramadhan berlangsung..entah hanya perasaan saya atau mungkin memang seperti ini adanya, bahwa seakan-akan peringatan akan ‘kemerdekaan’-mu sedikit kurang ‘wah’ dari biasanya..separah itukah kalau bulan Ramadhan dijadikan ‘alasan utama’ ? ahh..itu hanya perasaan saya saja mungkin..terlalu negatif pikiran saya ini.

Lalu apakah saya, kamu, kalian benar-benar cinta Indonesia???

kebetulan teman saya yang sedang mengikuti lomba memenangi liburan gratis keliling Indonesia, bertanya kepada saya : “Ty, alesan lo cinta Indonesia apa?”.. dang ! jujur saya blank tanpa satu jawaban pasti, yang ada hanya : ya pokoknya gw cinta Indonesia apapun dan bagaimanapun Indonesia,atau ya karena Indonesia tiada bandingnya di dunia, lalu Indonesia unik dan kaya raya SDA-nya.. ahh semoga saja dia tidak mengambil jawaban saya itu untuk jawaban dia saat wawancara nanti, saya takut dia gugur..

Kemudian terlintas di pikiran saya untuk bertanya kepada senior saya , sebut saja Iqbal Firmansyah..lalu saya tanyakan hal yang sama kepadanya: “kak, kalo gw tanya kenapa lo cinta Indonesia, lo bakal jawab apa?”

beberapa menit kemudian dia memberikan jawabannya,yang menurut saya cukup mencengangkan karena hampir mengalahkan kultum saat tarawih,hehe😀 , seperti ini :

klo pertanyaannya knapa gw cinta Indonesia..
gini deh,Indonesia itu kan suatu bangsa,dan bangsa itu adalah skumpulan orang yg memiliki kemiripan sifat,fisik,latar belakang khidupan,atau kmiripan lainnya yg mendiami suatu tmpat dan hdup dengan aturan2 tertentu sbg ciri khasnya sbgai suatu bangsa(*klo g slah sih gitu,hha)…
nah,alesan knpa gw cinta sma Indonesia ya krna disni,di tanah ini,gw ktemu dengan orang2 yg mirip dengan gw,latar blkgnya sma kya gw,yg tujuan+cita2nya sma kya gw dan itu udh gw anggap kluarga gw.
mereka itu yg nemenin gw sneng,susah,sedih,dari lahir smpe skrg.
gw lahir disini dan hdup jg dsni.
sma kya contohnya gni,knapa lu cinta sma kluarga lu?
dan siapa aja orang yg lu anggap kluarga?
pasti orang2 yg mnimal punya sdkit ksamaan atau kmiripan sma lu kan,ada ksamaan hbungan drah misalny,ato ksmaan latar blkg,ksmaan tujuan,dsb.
dan ujung2nya lu pasti cinta sama kluarga lu itu kan,apapun yg terjadi sma mereka,dan dmnapun lu brada,lu bakal ngerasa paling nyaman klo ada di skitar mreka…
itu jg yg jd alesan knapa gw cinta Indonesia,apapun yg trjadi,btapapun ancurnya ato btapapun memalukannya bangsa gw,gw ttep cinta sma Indonesia….
because we are unity….
sekian dan trima kasih,wassalam..
salam unity!
(*standing applause…prok..prok..prok…haha)

Nah..bagaimana dengan kalian teman-teman ??

yaa  apapun pendapat atau jawaban kita, semoga pada realitasnya kita bisa membuktikan bahwa kita benar-benar cinta Indonesia ya, amiin..😀

2 Responses to "AKU CINTA INDONESIA (?)"

karena hanya di Indonesia sy bisa berkarya sebebas-bebasnya dan bisa dijadiin ladang amal jg..
cb kalo ke malaysia, ngomong aja susah bahasanya..gimana mau bebas beramal..hha…

hyaa..saking bebas berkarya ampe rusuh mulu teh,jadi asa ga ada aturannya,hehe..😀

Leave a Reply

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
