hahihuheho

Blogging = Sharing-Curhat

Posted on: August 16, 2010


Blogging, seakan sudah menjadi penyakit menular ya di semua kalangan..haha ya semua yang berkaitan dengan dunia maya sudah dipastikan akan menjadi penyakit menular. Bisa dikatakan juga sebagai tuntutan trend, ya kalau anda tidak punya maka anda bisa saja dicap ‘tidak gaul’ atau yang lebih familiar disebut ‘cupu’..😀

Mayoritas blog yang saya lihat, ya termasuk blog yang saya miliki isinya ga jauh-jauh dari aktivitas sehari-hari, kejadian penting dan memorable, bahkan hanya sekedar cacian atau pujian untuk seseorang, tapi ga sedikit juga yang memaksimalkan blog mereka jadi media untuk berbisnis online, yeah intinya MENULIS !!

Kenapa harus di blog?? kenapa ga di buku diary aja? ahaha..yah itulah yang saya bilang tadi, trend mengubah segalanya,hehe..kita ambil contoh saja kisah blogger sukses yang kita kenal yaitu Raditya Dika awalnya hanya menjadikan blog sebagai media corat-coret saja kan, tapi karena faktor ‘internet’ tadi, makanya banyak orang yang tahu dan menjadi suka sampai akhirnya ia jadikan tulisan yang dibukukan, wow !

Berarti bisa kita simpulkan, menulis di blog itu menguntungkan ! ya itu dari segi materi ya..kalau sudah seperti itu, pasti kita akan dikenal orang dan ada kepuasan tersendiri terhadap rasa diakui tadi, yap ini dia keuntungan yang kedua ‘penghargaan’..

Nah yang satu ini, saya pun baru sadar loh..tapi sebelumnya,sepakat dulu dengan saya kalau menulis di blog itu sama aja dengan sharing atau curhat, betuuul ???😀 . Nah kalau sudah sepakat baru lanjut, hmm..diliat dari sisi seorang Psikolog, menulis=sharing=curhat ternyata membuat psikologis seseorang menjadi lebih sehat loh..yap, karena dengan menulis, kita mengeluarkan apa-apa yang ada di pikiran kita, mulai dari yang spontan sampai sesuatu yang telah lama kita pendam,ahaha..istilahnya mah ‘PLONG’ , betuuul ??😀

Sebenarnya tidak harus lewat tulisan, lewat bercerita secara lisan pun sangat bisa, bahkan lebih mudah bukan?..tapi disini menulis jadi pilihan karena kita bisa mengabadikannya untuk sekedar kenang-kenangan di masa tua nanti atau mungkin ya itu tadi untuk mendapat apresiasi lebih dari khalayak ramai.😀

4 Responses to "Blogging = Sharing-Curhat"

Yeeaah! Yang penting terus menulis!!🙂

Jangan lupa juga, rajin2 jalan di blogsphere, alias blogwalking.😀 Gak mau dong, kalo kita habis nulis curhatan di blog, tapi ga ada yang baca gara2 blog kita ga dikenal.:mrgreen:

Bahkan dengan blog pun, kata orang2 ahli marketing, kita bisa membuat personal branding sedikit demi sedikit. *entah apalah itu saya ga tertarik*😆

iya nih, kemaren ada blog tapi terbengkalai gitu,jadi ini bikin lagi deh baru..hehe
makasih sarannya bang😀

btw, gimana sih caranya blogwalking?? duh, aku newcomer banget nih di dunia per-blog-an.. parah banget ya?? makasih sebelumnya🙂

hehe kalo aku sih maen+komen ke blog orang..bisa jd tambahan inspirasi juga buat nulis (tapi bukan plagita loh)🙂
aah ga ada lah istilah new comer atau gimana,menulis itu pilihan kok,tapi memang blog sekarang sangat besar manfaatnya makanya banyak yg punya kak..hehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
%d bloggers like this: