hahihuheho

TPB ooh TPB

Posted on: August 12, 2010


di kampus gw, si TPB ini eksis abis dikupas habis saat tahun kedua akademis,halahh..
ya, jadi si Tahun Pembelajaran Bersama ini (bener ga ya? :p ) merupakan syarat buat ngelanjutin perkuliahan ke tingkat selanjutnya..syaratnya indeks nilai ga boleh ada E dan ipk (semester 1+semester 2) minimal sama dengan 2,00..
dan gw pun hampir masuk ke lubang hitam itu, kalo gw ngeliat dari sisi gw nih ya,
1. gw emang lemah di satu mata kuliah itu plus gw malas untuk meningkatkan kemampuan gw,hhehe
2. itu matkul emang terkenal dewanya susah dan dewanya yang bikin banyak mahasiswa/i untuk ambil semester pendek atau drop matkul semester depan,huhhh..
yaah memang ada aja alasan untuk jadi alibi dari kesalahan yg kita perbuat, sisi gw tadi adalah salah satu kondisi, dan masih banyak lagi kondisi yang lain di tiap mahasiswa/i..
tapi inilah aturan main kampus gw, mungkin di kampus lain juga begini sistemnya, atau mungkin lebih kejam atau lebih kalem..
nah, kalo udah ngulang-sp masih belum memenuhi syarat si tpb tadi, masih ada ‘last chance’ , itu istilah yg sering banget gw denger, ya maksudnya itu ujian khusus..
baru deh kalo abis ujian khusus itu lo ga qualified jg, mau ga mau lo harus ‘keluar cepat’ dari kampus a.k.a Drop Out (DO)😦
begitulah..untuk berharap ga ada agak mustahil memang, karena setiap tahun/angkatannya, pasti ada aja yang keluar cepat tadi, jadi semoga ga banyak yang terpaksa keluar cepat..

tapi toh Allah SWT Maha Tahu yang terbaik untuk umatNya, jadi percayalah tiap yang Allah kasih ke kita, itu pasti yang terbaik dariNya untuk kita😀

keep fight !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

By: TwitterButtons.com

VOTE MY BLOG

my dream destination

Hello Tweeps !

Blog Stats

  • 32,199 hits
%d bloggers like this: